TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Prediksi Liverpool vs Lyon : Jurgen Klopp Kembali Beri Kesempatan Bagi Pemain Muda

48

Tipsprediksi.net – Stade de Geneva, akan menjadi venue laga uji coba bergengsi antara sang Juara Liga Champions The Reds Liverpool, menghadapi tim dari Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais. Laga uji coba ini merupakan salah satu yang paling menarik, mengingat kedua tim memiliki reputasi yang baik sebagai tim profesional di daratan benua biru.

Terlebih lagi bagi The Reds Liverpool, tim yang bermarkas di Anfield ini menjadi tim yang paling disorot di musim lalu. Pasalnya ditangan arahan Jurgen Klopp, Liverpool mampu menjawarai daratan Eropa. Apalagi di Liga Primer Inggris sendiri, saat ini menjadi tim yang paling di takuti. Namun memasuki jeda kompetisi, The Reds belum menunjukkan performa terbaiknya.

Tingkat Efektivitas Serangan The Reds Bergantung Pada Trio Andalannya

Tingkat Efektivitas Serangan The Reds Bergantung Pada Trio Andalannya

Bila berbicara masalah performa permainan The Reds di musim lalu, sudah tidak diragukan lagi jika anak asuh dari Jurgen Klopp tersebut menjadi yang paling menarik untuk disaksikan. Bahkan tim sekelas Barcelona saja mampu dilumat dengan sihir para punggawa Anfield, ketika berlaga di Liga Champions.

Dari sederet pencapaian di musim lalu yang sangat impresif, ada salah satu yang menjadi kekuatan yang paling menonjol dari Liverpool. Hal tersebut tertuju pada trio lini depannya yang diisi oleh Sadio Mane, Roberto Frmino dan Moh Salah. Bukan sebuah keraguan lagi jika menyebut trio Liverpool merupakan trio yang paling menakutkan saat ini.

Bukan hanya itu, dampak yang dirasakan ketika The Reds tidak dihadiri oleh trionya sanga jelas terlihat dengan sulitnya mencetak gol. Situasi ini sendiri terjadi saat ini, kala The Reds Liverpool menjalani laga pramusimnya, meskipun hanya sebatas spekulasi namun hal ini tetap saja menjadi sebuah gambaran jika tim besutan dari Jurgen Klopp alami masalah serius di lini depannya.

Hal tersebut berlaku ketika trio Liverpool tidak dimainkan, disanalah mulai tampak jika efektivitas dari serangan The Reds kurang begitu eksplosif. Sejauh ini berbagai langkah spekulasi dari Jurgen Klopp telah dilakukan di laga uji cobanya. Dimana beberapa pemain diupayakan untuk mengisi ke alfaan dari trio andalannya.

Seperti pada laga terakhir menghadapi Napoli, Jurgen Klopp melakukan spekulasi dengan memainkan Wijnaldum, Oxlaide Chamberlain dan juga Divoks Origi sebagai pengganti trionya. Namun hal tersebut tidak membuahkan hasil, meskipun anak asuh dari Jurgen Klopp sendiri mendominasi jalannya laga tersebut dengan 66 persen penguasaan bola.

Namun penguasaan bola yang sangat dominan tersebut tampaknya tidak bisa membuahkan satu gol pun. Justru sebaliknya, Napoli yang mampu mencuri tiga gol di laga uji coba tersebut dan sekaligus mengunci kemenangan. Dari situasi inilah mulai tampak sebuah indikasi yang sangat serius jika The Reds masih sangat bergantung pada trio andalannya.

Kondisi ini jelas menjadi peringatan bagi Jurgen Klopp di musim reguler nanti, kala trio andalannya tidak bisa tampil. Bisa dipastikan jika kubu The reds bakalan mengalami masalah yang sangat serius mengenai efektivitas penyerangannya.

Lyon masih Punya Moussa Dembele

Lyon masih Punya Moussa Dembele

Setelah melepas beberapa pemain bintangnya ke beberapa tim elite di Eropa, Sylvinho yang saat ini menjadi sang juru racik di kubu Lyon, jelas sangat beruntung karena saat ini kedalaman timnya masih diisi oleh Mousa Dembele. Pemain muda asal Prancis tersebut memiliki kapasitas yang bisa diandalkan sebagai penyerang.

Di musim lalu saja, pemain berusia 23 tahun tersebut telah mampu mencetak 15 gol bagi Lyon, hal ini jelas merupakan pencapaian yang wajib diperhitungkan. Mengingat Mousa Dembele sendiri baru satu musim bermain bagi Lyon, setelah di beberapa musim sebelumnya bermain di Liga skotlandia bersama dengan Celtic.

Catatan impresif dari Dembele sendiri baru – baru ini mulai ditunjukkan kembali, kala mengapi Arsenal di ajang Emirates Cup. Meskipun sang pelatih Sylvinho tidak memainkannya sebagai starting linu up, namun Dembele langsung menggebrak saat dirinya mendapat kesempatan bermain di babak kedua pada menit ke 60.

Hanya butuh waktu 6 menit saja bagi Dembele untuk mencetak gol ke gawang Arsenal. Bahkan 7 menit berselang pemain yang memulai karier profesionalnya di Fulham itu, mampu menggandakan skor. 2 gol dari Dembele sendiri membuat Lyon mampu come back setelah di babak pertama tertinggal 1-0. Di laga uji ccoba nanti menghadapi Liverpool, Dembele pastinya mulai diperhitungkan untuk dimasukkan line up utama.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :

Head To Head Liverpool vs Lyon

05/11/09 UCL Lyon 1-1 Liverpool
21/10/09 UCL Liverpool 1-2 Lyon

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

28/07/19 CLF Liverpool 0-3 Napoli
25/07/19 CLF Liverpool 2-2 Sporting CP
22/07/19 CLF Liverpool 1-2 Sevilla
20/07/19 CLF Liverpool 2-3 Borussia Dortmund
14/07/19 CLF Bradford City 1-3 Liverpool

5 Pertandingan Terakhir Olympique Lyon

25/05/19 EMC Arsenal 1-2 Lyon
21/07/19 CLF Lyon 3-4 Genoa
13/07/19 CLF Lyon 1-2 Servette
25/05/19 LI1 Nîmes 2-3 Lyon
19/05/19 LI1 Lyon 4-0 Caen
Prediksi Skor Bola Liverpool Vs Lyon : 1 – 1

Baca Juga : Prediksi Salzburg Vs Chelsea 1 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Lyon :

(Liverpool) : Mignolet; Matip, van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold, Milner, Henderson, Fabinho, Chamberlain, Wijnaldum, Origi.

Manager : Jurgen Klopp.

(Lyon) : Lopes; Rafael, Marcelo, Dubois, Mendes, Diop, Terrier, Lucas, Traoré, Depay, Dembélé.

Manager : Sylvinho.

Salam Admin, Tipsprediksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!