TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Zola: Padahal Para Pemain Chelsea Sudah Terbiasa dengan Maurizio Sarri

76

Tipsprediksi.net – Gianfranco Zola dipecat Chelsea dari jabatan asisten pelatih. Kepergian Maurizio Sarri ke Juventus membuatnya tak memiliki tempat lagi untuk menjadi staf pelatih Chelsea. Pelatih baru Chelsea, Frank Lampard, punya tim pelatihnya sendiri.

Zola sempat kecewa dengan keputusan Chelsea tersebut. Apalagi sebetulnya ia ingin kembali menjadi kepala pelatih, bukan asisten. Keputusan Chelsea untuk memecatnya terbilang terlambat karena pria asal Italia itu menganggur ketika tim lain sudah punya pelatih.

Di sisi lain, Gianfranco Zola juga menyayangkan Chelsea yang tidak membujuk Sarri untuk tetap bertahan. Padahal menurutnya, permainan Chelsea sudah semakin membaik jelang musim berakhir dan akan lebih luar biasa pada musim yang baru.

“Aku rasa hal terbaik dari hasil kerja Maurizio [Sarri] tidak datang pada tahun pertamanya tapi pada tahun kedua dan tahun-tahun berikutnya,” ucap Zola pada Talksport.

“Lihat hasil yang dia kerjakan, tapi memang butuh waktu untuk menunjukkan apa yang ingin dia lakukan. Dia juga seseorang yang sangat menuntut pada para pemain,” sambungnya.

Jika Sarri bertahan, Zola memprediksi Chelsea akan tampil jauh lebih baik. Apalagi saat ini Chelsea tidak bisa membeli pemain baru. Hanya Christian Pulisic satu-satunya pemain baru Chelsea. Itulah yang menurut Zola kenapa Chelsea seharusnya tetap dilatih oleh Sarri.

Baca Juga: Mats Hummels Tak Mau Jadi Cadangan di Bayern Munich

“Setelah para pemain terbiasa, mereka semakin lebih baik dan semakin lebih baik. Permainan tim jadi lebih efektif,” tutur Zola.

“Sangat disayangkan ini terjadi karena aku rasa akan bagus buat klub kalau Maurizio bertahan dan akan bagus juga buat Maurizio sendiri,” tutupnya.

Chelsea gagal menembus empat besar Liga Primer Inggris. Walau begitu mereka tetap berlaga di Liga Champions karena berhasil menjadi juara Liga Europa setelah mengandaskan Arsenal di final. Trofi itu menjadi satu-satunya trofi yang dipersembahkan Sarri untuk Chelsea.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!