TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

William Saliba Lebih Memilih Arsenal Ketimbang Tottenham Hotspur

71

Tipsprediksi.net – Arsenal siap umumkan rekrutan pemain penting pertama mereka musim 2019/20. Baru merekrut satu pemain, yakni Gabriel Martinelli, Arsenal memang mengatakan bahwa mereka hendak menambah tiga hingga empat pemain baru lagi.

Pemain yang akan segera diumumkan peresmiannya adalah William Saliba. Menurut laporan The Guardian, Arsenal akan merekrut pemain berusia 18 tahun tersebut setelah bersedia membayar sebesar 30 juta poundsterling pada St. Etienne. Saliba akan dikontrak Arsenal hingga lima tahun mendatang.

Masih menurut sumber yang sama, dalam proses negosiasi antara Arsenal dan St. Etienne, Tottenham Hotspur sempat berusaha merebut Saliba di tikungan terakhir. Spurs mengajukan nilai transfer yang sama ditambah sejumlah bonus.

Namun Saliba sudah memilih Arsenal sejak awal. Arsenal yang mengetahui Spurs berusaha “membajak” Saliba pun yakin bahwa pemain kelahiran Perancis itu akan berkomitmen pada kesepakatan yang sudah dilakukan sebelumnya.

William Saliba merupakan pemain yang berposisi bek tengah. Ia bergabung dengan St. Etienne pada 2016 ketika usianya masih 16 tahun. Pemain kelahiran Bondy ini baru menandatangani kontrak profesionalnya pada 2018 lalu.

Musim 2018/19 memang menjadi momen bagi Saliba untuk menunjukkan kualitasnya. Musim lalu untuk pertama kalinya ia bermain untuk skuat senior St. Etienne dengan total mencatatkan 16 penampilan.

Di samping penampilannya bersama St. Etienne, Saliba lebih mencuri perhatian banyak klub top Eropa lewat penampilannya bersama Tim Nasional Junior Perancis. Saliba merupakan salah satu andalan lini belakang Perancis di babak kualifikasi Piala Dunia U-20.

Baca Juga: 10 Pemain Muda Termahal Dunia, De Ligt Urutan Ketiga

Saliba pun terpilih menjadi salah satu pemain yang dibawa pelatih Perancis U-20, Bernard Diomede, ke Piala Dunia U-20 yang digelar di Polandia. Namun ia kalah saing dengan Dan-Axel Zagadou dan Boubacar Kamara sehingga hanya tampil satu kali. Perancis sendiri tersingkir di babak 16 besar setelah dikalahkan Amerika Serikat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!