TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Vinicius Bisa Seperti Marcelo dan Casemiro di Real Madrid

41

Tipsprediksi.net – Karier Vinicius Junior langsung meroket di usia 18 tahun. Tanpa disangka ia bisa membela kesebelasan sebesar Real Madrid di usia yang cukup dini yang merekrutnya pada 2018 lalu.

Tapi tentu pemain yang direkrut dengan harga 45 juta euro itu harus bersaing dengan banyak pemain bintang Real Madrid untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain. Apalagi Vinicius bermain di posisi penyerang.

Pada musim ini pun Madrid telah merekrut Eden Hazard dan Luka Jovic. Kembali diandalkannya Gareth Bale dan Karim Benzema di lini depan pun membuat kans bermainnya akan semakin kecil pada musim 2019/20 ini.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyadari bahwa persaingan di lini depan Madrid saat ini akan lebih sulit bagi Vinicius. Oleh karenanya Zidane langsung memberi nasehat pada pemain berusia 19 tahun itu untuk tetap bersabar menanti kesempatan bermain agar ia bisa bertahan lama di Real Madrid.

“Zidane selalu bilang padaku untuk tetap tenang dan terus berkembang karena jika aku bisa melakukannya, dia bilang aku bisa berada di sini [Madrid] untuk waktu yang lama, seperti Marcelo dan Casemiro yang sudah sangat lama di sini,” ujar Vinicius.

Vinicius berhasil mencatatkan 31 penampilan pada musim pertamanya di Madrid, 2018/19. Musim ini, dia selalu dimainkan Zidane dari tiga laga yang sudah dimainkan di La Liga, tetapi hanya sekali mantan pemain Flamengo itu bermain sejak menit pertama.

Di Madrid sendiri Vinicius bermain di posisi yang berbeda dengan yang ia mainkan saat di Flamengo. Jika sebelumnya ia diandalkan di sisi sebelah kiri penyerangan, selama di Madrid ia lebih sering dimainkan sebagai penyerang sayap kanan.

Baca Juga : Neymar Sudah Lakukan Segala Cara untuk Kembali ke Barcelona

“Ketika aku bermain di akademi [Flamengo], aku sempat bermain di sayap kanan dan sekarang aku bermain di sayap kanan bersama Real Madrid. Aku rasa itu pening buatku dan karierku sehingga aku bisa bermain baik di kedua sisi,” sambung Vinicius.

Vinicius mengakui bahwa sebenarnya ia mengalami kesulitan bermain di sayap kanan. Tapi ia percaya bisa segera menyesuaikan diri dengan posisi yang kurang familiar bagi dirinya itu.

“Tentu, bermain di sayap kanan lebih sulit karena aku tidak terbiasa bermain seperti itu. Tapi aku terus berusaha setiap harinya, di setiap sesi latihan bersama Real Madrid.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!