TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Tolak Banyak Klub, Nainggolan Pilih Pulang ke Cagliari

41

Tipsprediksi.net – Sejak Inter Milan menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru, Radja Nainggolan menjadi salah satu pemain yang tak masuk dalam skema Inter musim 2019/20. Praktis pemain asal Belgia itu harus mencari klub baru untuk meneruskan kariernya.

Masih berusia 31 tahun, Nainggolan sejatinya punya kualitas untuk bermain di klub papan atas. Hal itu ditunjukkan oleh banyak klub yang meminati jasanya setelah Inter mengumumkan bahwa ia masuk dalam daftar jual.

Tapi ternyata Nainggolan lebih memilih untuk bergabung ke mantan timnya, Cagliari. Meski bukan kesebelasan yang mengincar gelar juara atau tampil di kompetisi UEFA, keputusan Nainggolan memilih Cagliari tak lebih karena ia ingin kembali menjalin kebersamaan dengan klub yang membesarkannya.

“Aku ingin berterima kasih pada Presiden Giulini. Awalnya terasa tidak mungkin, tapi pada akhirnya dia berhasil membawaku kembali ke Cagliari. Dia langsung membujukku dan aku sangat senang ada di sini lagi,” kata Nainggolan pada laman resmi Cagliari.

“Aku mendapatkan banyak tawaran, tapi memilih kembali ke sini sangat mudah. Ini menjadi tujuan yang aku buat lima tahun yang lalu. Aku ingin tampil baik untuk klub ini karena klub ini spesial. Kenapa tidak kita membuat cerita indah dan bersejarah bersama-sama?”

Nainggolan pertama kali datang ke Italia dengan membela Piacenza pada 2005. Namun kariernya melesat ketika ia membela Cagliari yang dibelanya pada periode 2010 hingga 2014. Pada musim panas 2014, AS Roma membelinya dengan nilai transfer 9 juta euro.

Selama di Roma, Nainggolan semakin menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Serie A Italia. Karena hal itu pula Inter Milan tertarik mendatangkannya pada 2018. Inter bahkan berani membayar Nainggolan dengan nilai transfer 38 juta euro plus menyerahkan Davide Santon dan Nicolo Zaniolo ke AS Roma.

Baca Juga : Harry Maguire Kemahalan Buat Manchester City

Akan tetapi kariernya di Inter tak berjalan dengan baik. Malah ia kerap berkonfrontasi dengan pelatih Inter saat itu, Luciano Spaletti. Nainggolan pun sempat dihukum dengan tidak dimainkan selama beberapa pekan karena masalah itu.

Cagliari mendapatkan kembali Nainggolan dengan status pinjaman selama satu musim. Nainggolan sendiri akan mengenakan nomor punggung 4 dalam satu musim di Cagliari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!