TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Tak Ada Allegri dan Sarri di Kandidat Pelatih Terbaik Dunia Versi FIFA

90

Tipsprediksi – FIFA baru saja mengumumkan kandidat peraih gelar Pelatih Terbaik Dunia atau The Best FIFA Men’s Coach 2019 pada Rabu (31/07). Menariknya, tidak ada nama Maurizio Sarri dan Massimilliano Allegri pada daftar calon pelatih terbaik dunia kategori pria itu.

Allegri merupakan pelatih yang musim lalu meraih gelar scudetto kelima secara beruntun dan meraih Piala Super Italia. Perlu diketahui, Allegri pernah menempati urutan ketiga Pelatih Terbaik Dunia pada 2017 lalu ketika Juventus berhasil melangkah ke babak final Liga Champions, selain juara Serie A dan Coppa Italia.

Sementara itu Sarri yang kini menjadi suksesor Allegri di Juventus juga tak masuk dalam daftar ini. Padahal pada musim pertamanya bersama Chelsea ia berhasil menjuarai Liga Europa dan mengantarkan Chelsea ke final Piala Liga sebelum dikalahkan Manchester City.

Selain Sarri dan Allegri, Niko Kovac yang meraih double winner di ajang domestik bersama Bayern Munich dan Thomas Tuchel yang menjuarai Ligue 1 Perancis pun tak masuk dalam daftar ini. Gelar juara memang tak jadi jaminan seorang pelatih masuk dalam daftar ini.

Misalya, FIFA menyertakan Ricardo Gareca, Mauricio Pochettino dan Didier Deschamps yang masuk dalam daftar ini meski mereka tak meraih gelar juara pada musim lalu. Tapi bukan berarti mereka tanpa pencapaian, karena Gareca membawa Peru ke final Copa America 2019, Pochettino membawa Spurs ke final Liga Champions, sementara Deschamps merupakan peraih gelar Pelatih Terbaik Dunia 2018 setelah membawa Perancis juara Piala Dunia.

Baca Juga : Argentina Umumkan Pelatih untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Selain nama-nama di atas, pelatih lain yang masuk dalam daftar ini meraih piala pada musim 2018/19 lalu. Marcelo Gallardo membawa River Plate juara Copa Libertadores dan Recopa Sudamericana, Erik ten Hag menjuarai Eredivisie, Piala Belanda, dan mencapai babak semi-final Liga Champions bersama Ajax, Djamel Belmadi mengantarkan Aljazair juara Piala Afrika, Fernando Santos yang mengantarkan Portugal juara UEFA Nations League, sementara Tite menjuarai Copa America 2019 bersama Brasil.

Tapi tentu dua kandidat utama peraih gelar Pelatih Terbaik Dunia 2019 adalah Pep Guardiola dan Juergen Klopp. Guardiola berhasil menjuarai treble winners domestik bersama Manchester City sementara Klopp membawa Liverpool juara Liga Champions plus runner-up Liga Primer Inggris.

Para penggemar bisa ikut memilih siapa yang layak meraih gelar Pelatih Terbaik Dunia versi FIFA ini dengan memberikan suara pada pelatih pilihan di laman resmi FIFA. Pengumumannya sendiri akan diumumkan pada 23 September mendatang di Milan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!