TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Tahun Ini Start Terburuk Bagi Barcelona

48

Secara mengejutkan Barcelona ditaklukkan Granada pada pekan kelima La Liga 2019/20. Pada laga yang digelar Sabtu (21/09) di Stadion Nuevo Los Carmenes itu, Blaugrana takluk dengan skor 0-2.

Barcelona masih belum memainkan Lionel Messi yang baru pulih dari cedera sejak menit pertama. Messi baru dimainkan sang pelatih, Ernesto Valverde, usai turun minum. Tak hanya Messi, Valverde juga memainkan Ansu Fati bersamaan dengan Messi untuk menggantikan Junior Firpo dan Carles Perez.

Saat turun minum, Barca sendiri sudah tertinggal 0-1. Granada unggul cepat melalui gol Ramon Azeez. Tapi kehadiran Messi tetap tak membuat Barca bisa membobol gawang Granada yang dikawal Rui Silva. Malah Barca kembali kebobolan pada menit ke-66 melalui eksekusi penalti Alvaro Vadillo.

Valverde mengakui bahwa kekalahan Barca tersebut merupakan tanggung jawabnya. Bahkan kali ini ia merasa bahwa permainan Barca memang sangat buruk sehingga memang layak kalah. Barca sendiri hanya mampu melepaskan 8 tembakan (Granada 9 tembakan).

“Pada akhirnya aktornya adalah pemain tapi pelatih yang bertanggung jawab,” ujar Valverde pada konferensi pers usai laga. “Aku mersa bertanggung jawab atas apa yang terjadi. Anda bisa kalah ketika seharusnya Anda bisa menang, tapi kali ini kami memang tidak layak menang.”

Kekalahan tersebut membuat Barca hanya mengoleksi 7 poin dari lima laga. Catatan tersebut menjadikan start terburuk Barca dalam 25 tahun terakhir. Laga itu pun merupakan catatan terburuk Barca di tandang yang tak pernah menang dalam 7 laga.

“Di tandang kami tidak mendapatkan hasil yang bagus. Ketika itu terjadi dalam empat laga, itu sudah menunjukkan kalau kami sedang tidak bagus. Hari ini kami tidak bagus. Main di tandang kami tidak bagus. Kami mendominasi tapi kami tidak bisa menerjemahkannya menjadi situasi gol. Belum lagi lawan yang mencetak gol lebih dulu,” ungkap mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Barca saat ini turun ke peringkat 8 klasemen. Meski begitu, dengan hasil imbang yang diraih Atletico Madrid dan kekalahan yang diderita Sevilla dari Real Madrid, jarak dengan puncak klasemen hanya 4 poin saja. Bilbao dan Real Madrid sama-sama memiliki poin 11 di posisi pertama dan kedua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!