TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Southgate: Bagus Buat Pemain Inggris Bermain di Luar Negeri

47

Tipsprediksi.net – Sebelumnya tak banyak pemain Inggris yang berani bermain di luar Inggris. Namun belakangan satu per satu pemain Inggris mulai menjajaki liga top Eropa lain. Kieran Trippier kini membela Atletico Madrid, sementara Chris Smalling bermain untuk AS Roma.

Selain mereka masih ada pemain Inggris yang kini tengah berkarier di luar Inggris. Sebut saja Jadon Sancho. Bahkan Sancho punya karier gemilang justru ketika membela kesebelasan Jerman, Borussia Dortmund. Total 12 gol dicetaknya pada musim 2018/19 lalu.

Menurut pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate, para pemain Inggris tak perlu ragu lagi untuk berkarier di luar negeri. Kesuksesan Jadon Sancho bisa jadi acuan.

“Aku rasa akan sangat brilian setelah punya perspektif bermain di luar negeri, itu juga yang membuat pengalaman hidup Jadon [Sancho] dan Kieran [Trippier] semakin brilian. Aku tak melihat hal negatif, itu tak mengurangi kesempatan bersama timnas karena kami selalu memonitor pemain dari jarak dekat,” kata Southgate jelang lawan Bulgaria, Sabtu (07/09).

Southgate juga mencontohkan bagaimana berkembang pesatnya seorang Mason Mount. Gelandang milik Chelsea ini sempat bermain di Liga Belanda bersama Vitesse Arnheim dengan status pinjaman. Kini Mount menjadi gelandang andalan Chelsea dan mendapatkan panggilan dari timnas.

“Banyak pemain Inggris yang pernah bermain di Perancis, Jerman, atau Belanda seperti Mason Mount. Jadi mungkin akan lebih berguna buat para pemain muda dari Inggris untuk bersiap menjelajah. Negara-negara itu punya gaya main yang berbeda.”

Baca Juga : Ronald Koeman Puas Belanda Bisa Tumbangkan Jerman

Lebih spesifik, Southgate juga memberikan pandangannya terhadap peningkatan permainan Sancho dan Trippier setelah bermain di luar negeri. Inilah hal yang bisa diikuti oleh para pemain muda.

“Kieran [Trippier] bermain untuk salah satu kesebelasan tersukses dan dilatih oleh salah satu pelatih hebat di Eropa sementara Jadon [Sancho] terbiasa bermain di hadapan 80 ribu penonton di Dortmund. Itu tentu positif dan aku pastinya berharap pemain lain mengikuti jejak mereka.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!