TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Ronaldo Tak Dimainkan, Ini Penjelasan Maurizio Sarri

72

Tipsprediksi – Dalam dua laga yang dimainkan Juventus di tur pra-musim di Asia, dua kali juga Cristiano Ronaldo mencetak gol. Gol pertama dicetaknya saat menghadapi Tottenham Hotspur, gol kedua diciptakan saat menghadapi Internazionale Milan.

Namun pada laga terakhir Juventus di tur pra-musim Asia dengan menghadapi K-League Allstars, Ronaldo justru tak dimainkan. Padahal pemain-pemain seperti Matthijs de Ligt, Blaise Matuidi, Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic dan beberapa pemain penting lain dimainkan oleh pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Ternyata Maurizio Sarri memang ingin mengistirahatkan Ronaldo pada laga yang digelar Jumat (26/07) itu. Selain itu eks pelatih Napoli dan Chelsea ini pun lebih memilih memainkan banyak pemain muda melawan para pemain terbaik Liga Korea Selatan tersebut.

“Kami memberikan ruang pada para pemain yang lebih muda sehingga mereka lebih siap untuk naik level. Ronaldo sangat kelelahan, jadi kami memutuskan untuk mengistirahatkannya,” kata Sarri pada konferensi pers usai laga.

“Ronaldo ingin bermain, tapi dia tidak dalam kondisi 100 persen fit karena dia mengalami masalah otot. Aku sudah bilang pada Andrea [Agnelli] dan Ronaldo sebelum pertandingan [soal tidak memainkannya] dan akhirnya kami memutuskan bahwa opsi terbaik untuknya adalah istirahat pada laga ini,” sambung Sarri.

Baca Juga: Kesedihan Micah Richards Kala Putuskan Pensiun dari Sepakbola

Pada laga melawan K-League Allstars tersebut Juventus sempat tertinggal hingga 1-3. Namun Si Nyonya Tua berhasil selamat dari kekalahan setelah mampu mengimbangi kubu tuan rumah dengan skor 3-3 di akhir laga.

Ronaldo sendiri tampaknya dipersiapkan Juventus untuk menghadapi laga pra-musim lain melawan Atletico Madrid pada 10 Agustus mendatang. Sebelum itu, Juve punya waktu tanpa pertandingan selama 10 hari di mana hal tersebut akan dimanfaatkan Juventus untuk mematangkan taktik juga memulihkan kebugaran para pemainnya yang menempuh perjalanan jauh dan cuaca yang berbeda selama di Asia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!