TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Piala Eropa 2020 Bisa Jadi Ajang Terakhir Toni Kroos

38

Tipsprediksi.netToni Kroos merupakan sosok penting Tim Nasional Jerman dalam satu windu terakhir. Puncak kariernya tentu ketika membawa Jerman juara Piala Dunia 2014.

Namun Kroos tampaknya sudah mulai menghitung hari menuju akhir kebersamaannya dengan Timnas Jerman. Pemain berusia 29 tahun itu berencana untuk mengakhiri kariernya di timnas usai Piala Eropa 2020 mendatang.

“Setelah turnamen [Piala Eropa 2020] akan jadi momen yang pas untuk memikirkan itu,” jawab Kroos ketika ditanya rencana pensiun dari timnas. “Aku tidak akan bunuh diri kalau karierku berakhir tanpa menjuarai Piala Eropa.”

Kroos pertama kali membela Timnas Jerman pada 2010. Ia merupakan salah satu pilar utama skuat andalan Joachim Loew di lini tengah. Gelandang Real Madrid ini tak pernah absen pada ajang-ajang besar seperti Piala Dunia 2010, 2014, 2018 serta Piala Eropa 2012 dan 2016.

Selain menjuarai Piala Dunia 2014, prestasi Jerman bersama Kroos adalah meraih peringkat ketiga pada Piala Dunia 2010 dan dua kali tersingkir di babak semi-final Piala Eropa. Baru pada Piala Dunia 2018 skuat Jerman yang diisi Kroos tak berkutik sejak fase grup.

Tapi pasca Piala Dunia 2018 memang banyak pemain seangkatannya yang memutuskan pensiun atau tak lagi dipilih oleh Loew. Tidak ada lagi nama-nama seperti Mats Hummels, Jerome Boateng, Mesut Ozil, Sami Khedira, Thomas Muller, Mario Gotze dan lain-lain.

Baca Juga : Gareth Bale: Aku Jadi Kambing Hitam Kegagalan Real Madrid

Bahkan di skuat Jerman saat ini, skuat untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Belanda dan Irlandia Utara, Kroos merupakan pemain paling senior jika melihat caps bermain dengan 92 caps. Eks pemain Bayern Munich ini jadi pemain senior bersama Manuel Neuer (88 caps).

Sisanya merupakan pemain-pemain yang jumlah penampilannya di bawah 50 pertandingan. Bahkan Loew mulai memanggil pemain-pemain muda yang minim pengalaman seperti Jonathan Tah, Lukas Klostermann, Nico Schulz, Niklas Stark, Kai Havertz, Serge Gnabry, hingga Luca Waldschmidt. Generasi inilah yang tampaknya membuat Kroos mulai memikirkan untuk pensiun dari timnas usai Piala Eropa 2020 nanti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!