TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Penampilan Moncer Daniel James Berlanjut ke Timnas Wales

40

Tipsprediksi.net – Sebelum musim 2019/20, mungkin tak banyak yang familier dengan sosok Daniel James. Maklum, musim lalu ia bermain di Swansea City yang berlaga di Divisi Championship atau Divisi Dua Inggris. Usianya yang masih 21 tahun juga membuatnya belum malang melintang di banyak kesebelasan.

Tapi kepindahannya ke Manchester United pada musim panas 2019 ini membuat namanya meroket. Apalagi gol demi gol mulai lahir dari kakinya, termasuk saat membela Tim Nasional Wales.

Setelah tak mencetak gol di laga melawan Azerbaijan (babak kualifikasi Piala Eropa 2020), James yang awalnya hendak tak dimainkan mampu mencetak gol ke gawang Belarusia di laga uji tanding. Gol tersebut merupakan gol keduanya untuk Timnas Wales dari total 6 caps.

Baca Juga : Rekam Jejak Karier Samuel Eto’o

“Itu keputusan sulit karena awalnya Dan [James] akan kami istirahatkan, tapi dia ingin bermain,” ujar pelatih Wales, Ryan Giggs. “Ketika kamu sedang tampil hebat, maka yang ada di pikiran hanya bermain dan terus mencetak gol.”

Gol ke gawang Belarusia itu merupakan gol keempatnya dari enam laga yang ia jalani sejak berseragam Man United. Pemain yang dibeli United dengan harga 15 juta paun itu sebelumnya membobol gawang Chelsea, Crystal Palace, dan Southampton.

Giggs, yang merupakan legenda sepak bola yang bermain untuk Man United, berharap James bisa meneruskan performa positifnya baik itu bersama Timnas Wales maupun Man United. Giggs sendiri melihat bahwa James sebenarnya punya potensi lebih dari apa yang sudah ditunjukkannya saat ini.

“Untuk melakukan apa yang dilakukannya di awal musim ini sungguh luar biasa. Langkah berikutnya adalah menunjukkan konsistensi dan ia harus tetap percaya diri, tapi aku yakin hal itu akan terjadi karena dia ingin menjadi yang terbaik,” tutur Giggs.

“Dia punya karakter yang bagus, dilatih oleh pelatih hebat juga [Ole Gunnar Solksjaer]. Dia adalah salah satu pemain yang kamu tahu bahwa dia pasti akan melakukan sesuatu dan kamu tidak akan bisa menghentikannya.”

Laga melawan Belarus menjadi laga terakhir James untuk Wales pada jeda internasional saat ini. Pada Sabtu (14/09), James akan kembali membela Man United yang menghadapi Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/20.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!