TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Palermo Dihukum Turun Divisi ke Serie D

33

Tipsprediksi.net – Pencinta sepakbola pasti cukup familier dengan nama-nama seperti Paulo Dybala, Edinson Cavani, Andrea Barzagli, sampai Luca Toni. Mereka adalah beberapa nama top yang pernah atau sedang bermain di klub top Eropa.

Kesamaan dari mereka adalah mereka pernah bermain di kesebelasan Italia bernama Palermo. Palermo memang kerap mampu memoles talenta berbakat.

Tapi sekarang nasib Palermo sedang nahas-nahasnya. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) baru saja menjatuhkan hukuman pada kesebelasan yang bermarkas di Renzo Barbera tersebut dengan hukuman turun ke Divisi 4 alias Serie D lantaran gagal melengkapi dokumen keuangan pada batas waktu yang ditentukan.

Manajemen Palermo memang cukup bermasalah sejak kesebelasan berjuluk I Rosanero tak lagi dipimpin oleh Presiden Maurizio Zamparini. Zamparini mengundurkan diri dari jabatan presiden yang didudukinya selama 15 tahun pada Februari 2017.

Di musim yang sama, 2017/18, Palermo yang dipimpin oleh pengusaha Amerika-Italia bernama Paul Baccaglini berkompetisi di Serie A namun tampil buruk dan finis di urutan ke-19 (dari 20 kesebelasan). Situasi ini dibarengi dengan keputusan Baccaglini yang mundur dari kepemilikan Palermo dan mengembalikannya lagi pada Zamparini.

Setelah itu Palermo cukup kesulitan untuk promosi kembali ke Serie A. Berkali-kali pergantian pelatih telah dilakukan namun tetap gagal. Di saat yang bersamaan, kembalinya Zamparini ke kursi presiden mulai menuai masalah manajemen karena Zamparini mengalami kebangkrutan. Zamparini pun lantas menjual saham Palermo pada perusahaan asal London pada akhir tahun 2018.

Kebangkrutan yang terjadi sebelumnya memaksa Palermo menjual pemain-pemain penting seperti Antonino La Gumina dan Igor Coronado. Palermo bahkan tak melakukan pembelian baru pada bursa transfer musim dingin, terlebih karena sebenarnya mereka tampil cukup baik dan selalu berada di papan atas.

Baca Juga: Ada Apa dengan Laurent Koscielny?

Bahkan menjelang akhir musim Serie B 2018/19, Palermo berkesempatan untuk kembali promosi ke Serie A. Mereka pun menempati peringkat ketiga pada akhir musim dengan 63 poin.

Tapi diketahui kemudian bahwa Palermo era Zamparini sempat melakukan pendaan ilegal. Hal itu membuat poin Palermo dikurangi 20 poin yang membuat mereka menempati pos juru kunci dan harus terdegradasi ke Serie C.

Ternyata penderitaan U.S. Città di Palermo tak berhenti sampai di situ. Jelang musim baru dimulai, mereka gagal memenuhi batas waktu pengumpulan dokumen keuangan klub. Pelanggaran itulah yang pada akhirnya membuat mereka kembali dihukum, yang kali ini ditendang ke Divisi 4 alias Serie D.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!