TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Mats Hummels Tak Mau Jadi Cadangan di Bayern Munich

46

Tipsprediksi.net – Kebersamaan Mats Hummels dengan Bayern Munich berakhir. Setelah tiga tahun bersama, per musim 2019/20, bek asal Jerman itu memilih kembali ke Borussia Dortmund. Bayern sepakat melepas Hummels dengan nilai transfer 38 juta euro.

Hummels memang ngebet untuk meninggalkan Bayern pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu diungkap oleh pelatih Bayern, Niko Kovac. Sebelum memutuskan pindah, sang pemain sempat menanyakan statusnya untuk musim yang baru.

“Mats [Hummels] melakukan tugas yang baik, khususnya pada putaran kedua musim. Seperti yang diucapkan Uli Hoeness (Presiden Bayern), pada akhir musim Mats mendatangi kami dan meminta kepastian statusnya untuk musim yang baru,” kata Kovac seperti yang dikutip Goal.

Pada pertemuan itu Hoeness dan Kovac menjelaskan bahwa Hummels harus siap bersaing pada musim depan. Karena saat ini, Niklas Sule sedang dalam performa terbaik. Selain itu Bayern pun akan mendatangkan pemain baru, yakni Lucas Hernandez.

“Niklas Sule bermain bagus, dia juga pemain utama di Tim Nasional Jerman dan dengan kedatangan Lucas [Hernandez], kami membelinya untuk memainkan dia di posisi bek tengah. Kompetisi pemain artinya pemain terbaiklah yang akan bermain,” ujar Kovac.

“Karena hal itu, Mats ingin menghindarinya. Kami menerima keputusannya dan hasilnya sekarang dia bermain di Borussia Dortmund,” sambungnya.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Ingin Kembali Tukangi James Rodriguez

Jika Hummels masih bertahan, pemain berusia 30 tahun itu kemungkinan besar akan jadi pilihan keempat. Selain Sule dan Lucas Hernandez, Bayern masih punya Jerome Boateng. Bahkan Javi Martinez juga sudah mulai terbiasa bermain sebagai bek tengah. Benjamin Pavard pun bisa ditempatkan sebagai bek tengah.

Musim lalu memang jadi musim yang kurang baik bagi Hummels. Ia “hanya” bermain sebanyak 21 kali di Bundesliga. Jumlah tersebut paling sedikit dalam 10 musim terakhir. Karena itu juga ia kehilangan tempatnya di Timnas Jerman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!