TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Mangala Hijrah ke Valencia Setelah Gagal di Manchester City

7

Tipsprediksi.net – Eliaquim Mangala pernah menjadi bek termahal di sepakbola Inggris saat direkrut Manchester City pada 2014 lalu. Mangala dibeli Man City dari FC Porto dengan nilai transfer sekitar 42 juta Poundsterling.

Dua musim pertama berjalan cukup baik bagi Mangala, khususnya ketika City masih dilatih Manuel Pellegrini. Akan tetapi sejak City dilatih oleh Pep Guardiola, bek asal Perancis ini tak pernah lagi berseragam Man City.

City lebih sering meminjamkan Mangala pada dua musim terakhir. Pada musim 2016/17 ia dipinjamkan ke Valencia, satu musim berselang dipinjamkan ke Everton. Sial baginya, di Everton ia hanya bermain sebanyak dua kali karena menderita cedera lutut.

Pada musim 2018/19, Mangala tidak dipinjamkan. Tapi ia tak sekalipun dimainkan oleh Pep Guardiola lantaran cedera yang membekapnya. Terlebih City masih punya bek-bek sekaliber John Stones, Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi dan Vincent Kompany.

Menjelang musim 2019/20, Mangala benar-benar tak punya tempat lagi di Manchester City. Bahkan kepergian Kompany yang dibarengi dengan keputusan City tidak membeli bek tengah baru tetap membuatnya terasingkan.

Akhirnya Mangala pun resmi dijual Man City. Adalah Valencia, kesebelasan yang pernah dibelanya dengan status pinjaman, yang menjadi pelabuhan barunya. Kali ini Mangala direkrut Valencia secara permanen namun biaya transfernya tidak diumumkan ke publik.

“Valencia telah mencapai kesepakatan dengan Eliaquim Mangala, di mana bek asal Perancis itu akan menjadi pemain Valencia sampai 30 Juni 2021,” tulis situs resmi Valencia.

Mangala tampaknya menjadi salah satu pembelian gagal Manchester City. Dari lima musim kontraknya bersama City, dua musim di antaranya ia jalani sebagai pemain pinjaman di klub lain. Hanya 79 pertandingan yang ia jalani bersama City.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!