TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Manchester City Bebas dari Hukuman Transfer dari UEFA

51

Tipsprediksi.net – Chelsea tidak membeli satupun pemain baru pada musim panas 2019 ini. Hal itu dampak dari hukuman yang dijatuhkan UEFA pada Chelsea. UEFA menghukum Chelsea larangan transfer pada dua jendela transfer musim 2019/20 lantaran terbukti melanggar regulasi perekrutan pemain di bawah usia 17 tahun.

Chelsea pun masih tidak bisa membeli pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2020 mendatang. Adapun kedatangan Christian Pulisic pada musim panas 2019 ini diperbolehkan karena kesepakatan transfer tersebut sudah terjadi pada bursa transfer musim dingin 2019 atau sebelum hukuman terhadap Chelsea dijatuhkan.

Apa yang dialami Chelsea itu hampir dialami juga oleh kesebelasan Inggris lainnya, Manchester City. City juga sempat diinvestigasi UEFA mengenai pelanggaran regulasi perekrutan pemain muda.

Namun setelah beberapa bulan penyelidikan, UEFA akhirnya mengumumkan bahwa Manchester City hanya didenda sebesar 314 ribu poundsterling mengenai pelanggaran tersebut. Hukuman tersebut sama dengan yang dialami Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid dalam lima tahun terakhir.

Dalam pernyataan resmi Manchester City, pihak klub menerima hasil investigasi UEFA. Namun sejak awal mereka merasa masalah ini terjadi karena kesalahan interpretasi dari aturan UEFA, khususnya dalam Pasal 19 perihal transfer dan perekrutan pemain.

“Klub telah menerima putusan tersebut karena kesalahpahaman dari regulasi tersebut. Semua pelanggaran yang terjadi pada Desember 2016 terjadi karena kesalahpahaman, karena sejak itu Man City tidak pernah melakukan kesalahan yang sama.”

“Klub sangat sepakat dengan tujuan dari FIFA dan UEFA dalam upayanya melindungi sepakbola sehingga kami terbuka atas investigasi ini dan semuanya dilakukan secara transparan selama proses investigasi berlangsung.”

“Klub selalu bertindak sesuai dengan regulasi yang ada dan sudah berkomunikasi langsung dengan FIFA mengenai perlawan terhadap keputusan dan sanksi dari Komite Disiplin.”

Keputusan tersebut tentu menjadi kabar baik bagi Man City yang sebelumnya dikabarkan akan mendapatkan hukuman berupa larangan transfer seperti Chelsea atau bahkan larangan tampil di Liga Champions musim 2020/21.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!