TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Liverpool Juara Piala Super Eropa, Adrian Jadi Pahlawan

52

Tipsprediksi.net – Saat ini Liverpool boleh dikatakan sebagai kesebelasan terbaik Eropa. Usai menjadi juara Liga Champions 2018/19 pada Mei lalu, Liverpool baru saja berhasil meraih juara Piala Super Eropa dengan mengalahkan juara Liga Europa 2018/19, Chelsea, pada Kamis (15/08) dini hari WIB.

Pertandingan berjalan sangat alot dan sengit. Chelsea unggul lebih dulu melalui gol Olivier Giroud pada babak pertama. Liverpool menyamakan pada babak kedua lewat gol Sadio Mane. Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Dalam 2×15 menit, Liverpool ternyata berhasil membalikkan keadaan. Mane mencetak gol keduanya tak lama setelah babak pertama tambahan dimulai. Namun Chelsea berhasil membalas kembali melalui penalti Jorginho tak lama setelah gol kedua Mane. Skor 2-2 membuat pertandingan harus dilanjutkan lewat adu penalti.

Liverpool akhirnya keluar sebagai pemenang. Roberto Firmino, Fabinho, Divock Origi, Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna. Sementara itu di kubu Chelsea, Tammy Abraham, yang jadi eksekutor kelima, tendangannya mampu diblok oleh kiper Liverpool, Adrian Miguel.

Ya, Adrian yang direkrut Liverpool dengan status bebas transfer pada musim panas 2019 ini berhasil menjadi pahlawan The Reds. Kiper asal Spanyol itu bisa bermain lantaran kiper utama Liverpool, Alisson Becker, mengalami cedera dan akan absen untuk beberapa pekan.

Adrian bersyukur bisa menjalani karier luar biasanya itu. Ia tak menyangka bisa menjadi tokoh utama kemenangan Liverpool dalam meraih gelar Piala Super Eropa setelah beberapa pekan lalu ia baru saja dilepas West Ham United yang tak memperpanjang kontraknya.

“Selamat datang di Liverpool!” pekik Adrian pada BT Sport usai laga. “Ini menjadi pekan yang luar biasa. Aku senang dengan tim, bersama mereka ini menjadi mudah. Aku bahagia bisa meraih trofi ini. Aku sangat berbahagia untuk para fans. Ini pertandingan yang panjang tapi pada akhirnya ini menjadi akhir yang hebat.”

Perlu diketahui, Adrian sama sekali tidak mengikuti latihan pra-musim Liverpool musim ini. Dia baru datang beberapa hari jelang bursa transfer musim panas 2019 ditutup. Kemudian, ia langsung menjalani debut di laga perdana Liverpool di Liga Primer Inggris melawan Norwich City karena cederanya Alisson.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!