TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Lionel Messi Dihukum CONMEBOL Terkait Tuduhan Korupsi

49

Tipsprediksi – Argentina hanya mampu menempati peringkat ketiga pada Copa America 2019. Namun pada turnamen antar kesebelasan Amerika Selatan yang digelar di Brasil itu, Argentina tak puas karena merasa dicurangi oleh kubu tuan rumah.

Argentina bertemu dengan Brasil sang tuan rumah pada babak semi-final. Argentina dominan menyerang, namun mereka tetap kalah 0-2. Kubu Argentina sendiri lantas menyalahkan wasit yang tidak memberikan penalti atas satu insiden di kotak penalti.

Kinerja wasit itu membuat kapten Argentina, Lionel Messi, berkomentar bahwa Copa America 2019 dihiasi korupsi untuk menjuarakan tuan rumah, Brasil. “Korupsi dan wasit merugikan para penonton dalam menikmati sepakbola, mereka merusak sepakbola,” ujar Messi usai pertandingan melawan Brasil.

Tak berhenti sampai di situ, Messi kembali menunjukkan ketidaksukaannya pada Copa America 2019 usai pertandingan perebutan ketiga melawan Cile. Bintang Barcelona itu tak hadir dalam penyerahan medali. Ia beralasan bahwa ia tak ingin menghadiri upacara turnamen yang penuh korupsi.

Atas komentar Messi itu, CONMEBOL tak tinggal diam. Setelah melalui sejumlah perdebatan, akhirnya per Jumat (02/08) waktu setempat, Federasi Sepakbola Amerika Selatan itu menjatuhkan Messi hukuman larangan bermain membela Tim Nasional selama tiga bulan dan denda sebesar 50 ribu dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp711,6 juta.

Baca Juga : Tolak Napoli, Nicolas Pepe Pilih Arsenal

Dalam pernyataan yang diumumkan lewat situs resmi CONMEBOL, Messi dianggap telah melanggar pasal 7 ayat 1 dan 2 mengenai aturan disiplin pemain. Pasal tersebut secara khusus menyoroti, “sikap ofensif, sikap menantang atau membuat protes berlebihan”.

Beruntung hukuman itu hanya membuat Messi tidak akan menjalani laga persahabatan melawan Cile, Meksiko dan Jerman sebelum babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain itu, Messi pun memang tidak akan bertanding melawan Cile atas kartu merah yang didapatkannya pada laga perebutan ketiga Copa America 2019, melawan Cile.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!