TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Kluivert Direkrut Barcelona untuk Jayakan Kembali La Masia

78

Tipsprediksi.netBarcelona mendapatkan kritik deras dari para pendukungnya lantaran mereka mulai lebih gemar membeli pemain anyar dengan harga mahal ketimbang mengandalkan pemain-pemain dari akademi mereka, La Masia. Bahkan teranyar, salah satu pemain muda terbaik La Masia, Xavi Simmons, malah dilepas ke Paris Saint-Germain (PSG).

Alumnus La Masia memang mulai sulit mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama tim utama. Teranyar, baru Carles Alena yang mulai mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Barca, Ernesto Valverde. Di sisi lain, pemain-pemain lulusan La Masia seperti Gerard Pique, Lionel Messi, dan Sergio Busquets sudah tak muda lagi dan dibutuhkan regenerasi sesegera mungkin.

Untuk hal itu, Barca langsung bergerak cepat melakukan perubahan. Teranyar, pada Kamis (25/07), mereka baru saja melakukan perekrutan salah satu mantan pemain Blaugrana, yakni Patrick Kluivert, untuk dijadikan sebagai Direktur Pengembangan Pemain Muda Barcelona. Kluivert yang pernah enam musim membela Barcelona itu diharapkan memiliki program dan rencana yang bisa memaksimalkan talenta-talenta berbakat dari La Masia.

Patrick Kluivert sendiri cukup punya banyak pengalaman dalam menangani pemain-pemain muda. Ia pernah jadi pelatih di Tim Muda FC Twente dan Ajax Amsterdam. Namun pengalamannya yang berasal dari akademi Ajax menjadi modal bagi pria berusia 43 tahun itu untuk mereformasi akademi La Masia.

“Aku sangat senang kembali ke rumah dan aku akan membangun era baru, dengan tantangan untuk menjaga kualitas Barca agar tetap menjadi kesebelasan terbaik di dunia,” ujar Kluivert pada laman resmi Barcelona.

“Aku tumbuh di akademi Ajax, yang sangat mirip dengan La Masia. Jadi aku rasa aku bisa melakukan banyak perkembangan bagi para pemain muda Barca,” imbuhnya.

Baca Juga: Daniele De Rossi Jadi Satu-satunya Pemain Asing Eropa di Liga Argentina

Sebelumnya Kluivert sempat menjadi Direktur Olahraga di Paris Saint-Germain (PSG) dan menjadi asisten pelatih Tim Nasional Kamerun. Namun kegagalan Kamerun tampil impresif pada Piala Afrika 2019 membuatnya, bersama juga sang pelatih Clarence Seedorf, dipecat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!