TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Rekam Jejak Karier Samuel Eto’o

91

Tipsprediksi.net – Samuel Eto’o mengindikasikan untuk pensiun dari sepakbola. Unggahan di akun media sosialnya yang mengatakan “Berakhir, menantikan tantangan baru!” disebut-sebut sebagai pesan Eto pada khalayak dunia bahwa dia tak akan lagi berkarier sebagai pesepakbola profesional.

Saat ini Eto’o sedang membela Qatar SC. Bermain sebanyak 18 pertandingan, 8 gol berhasil dicetaknya. Tapi sebelum dimakan usia, pemain asal Kamerun ini punya karier yang bergelimang prestasi.

Gagal di Real Madrid, karier Eto’o meroket saat membela Real Mallorca. Selama lima musim bermain di Mallorca, 70 gol berhasil dicetaknya dari total 165 penampilan. Bahkan Mallorca juga berhasil menjuarai Copa del Rey bersamanya.

Penampilan gemilangnya bersama Mallorca membuatnya dilirik oleh Barcelona. Pada musim panas 2014, Barca memboyongnya dengan nilai transfer 24 juta euro. Kepindahan ini yang menjadikan namanya semakin mendunia.

Dalam periode 2004 hingga 2009 bersama Barca, Eto’o menjadi salah satu penyerang tertajam dunia, khususnya di Eropa. Total 130 gol dicetaknya dari 199 laga berseragam Blaugrana. Delapan trofi diraihnya, termasuk tiga trofi La Liga dan dua trofi Liga Champions UEFA. Pemain kelahiran Douala ini juga mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak La Liga 2005/06.

Setelah mengabdi untuk Barca, giliran Internazionale Milan yang mendapatkan jasanya. Ia menjadi bagian dari pertukaran Zlatan Ibrahimovic yang diboyong Barca dengan nilai transfer 46 juta euro.

Ketajaman Eto’o masih teruji. Dilatih oleh Jose Mourinho, Eto’o menjadi bagian dari sejarah Inter yang meraih treble winners. Di Italia, hanya Inter yang mampu meraih gelar juara Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions dalam satu musim.

Baca Juga : Satu Jam Setelah Memecat Javi Gracia, Watford Umumkan Manajer Baru

Tapi setelah itu kemampuan Eto’o mulai menurun. Ia sempat membela Anzhi, Everton, Chelsea, Sampdoria, Antalyaspor, Konyaspor, dan terakhir terasing ke Qatar SC. Dalam 23 tahun kariernya, total 370 gol ia cetak untuk berbagai klub yang dibelanya, dengan total 759 laga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!