TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Karier Diego Forlan Berakhir

114

Tipsprediksi – Diego Forlan akhirnya menutup karier sepakbolanya. Menginjak usia 40 tahun, mantan pemain Tim Nasional Uruguay itu sudah merasa tak sanggup lagi menjalani karier sebagai pesepakbola profesional. Beberapa tawaran yang masuk pun tak membuatnya tergiur untuk terus berkarier sebagai pesepakbola profesional.

“Ini keputusan yang tidak mudah. Aku tidak ingin saat-saat seperti ini datang, tapi aku tahu bahwa saat seperti ini akan tiba. Aku memutuskan untuk tak lagi bermain sepakbola secara profesional,” kata Forlan pada Telemundo, Selasa (06/08).

Lebih dari 20 tahun Forlan menjalani karier profesional. Memulainya di kesebelasan Argentina, Independiente, pada 1997, Forlan sempat membela sejumlah kesebelasan top Eropa seperti Atletico Madrid, Manchester United, Villareal dan Inter Milan.

Di Tim Nasional, Forlan merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dilahirkan Uruguay. Dia jadi pemain pertama yang berhasil mencatatkan 100 caps Tim Nasional Uruguay. Dia juga sempat menjadi pencetak gol terbanyak Uruguay pada 2011 sebelum dilampaui Luis Suarez dua tahun kemudian.

Baca Juga : Alves: Aku Pulang ke Brasil untuk Bermain di Piala Dunia 2022

Meski tak bersinar di beberapa kesebelasan, Forlan sejatinya dikenal sebagai salah satu penyerang yang paling ditakuti bek-bek lawan. Dia dua kali meraih Sepatu Emas Eropa, penghargaan untuk pencetak gol terbanyak di antara liga top lewat dua gelar Pichichi Trophy alias pencetak gol terbanyak La Liga yang diaihnya pada 2004/05 dan 2008/09.

Forlan pun meraih gelar Pemain Terbaik sekaligus Top Skorer Piala Dunia 2010 saat membawa Uruguay menempati posisi empat. Namun pencapaian terbesarnya adalah saat membawa Atletico Madrid juara Europa League musim 2009/10 dan Uruguay juara Copa America pada 2011.

Perjalanan Forlan di Eropa sendiri berakhir 2012 setelah dilepas oleh Inter Milan. Setelah itu ia sempat berkarier di Brasil, Uruguay, Jepang, sampai terakhir di India. Dalam 21 tahun kariernya, total ia bermain sebanyak 693 laga dan berhasil mencetak 273 gol.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!