TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Juergen Klopp Sabet Gelar Pelatih Terbaik Dunia

39

Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions dan menjadi runner-up Liga Primer Inggris musim 2018/19 membuat manajer mereka, Juergen Klopp, meraih gelar The Best FIFA Men’s Coach alias Pelatih Pria Terbaik Dunia versi FIFA.

Klopp mengalahkan lawannya di final Liga Champions, Mauricio Pochettino, dan manajer Manchester City, Pep Guardiola. Klopp mendapatkan 48 suara, disusul oleh Guardiola dengan 38 suara dan Pochettino dengan 27 suara.

Selain trofi Liga Champions, gelar ini tentu menjadi pencapaian spesial bagi Klopp. Pelatih berusia 52 tahun ini memang bukan pelatih bergelima trofi, baik trofi untuk klub maupun trofi individu. Klopp sebelumnya lebih dikenal sebagai pelatih yang kerap kalah di final.

Namun sejak menangani Liverpool per 2015 lalu, Klopp telah menjelma menjadi pelatih jempolan, yang kemudian dianugerahi gelar Pelatih Terbaik Dunia pada 2019 ini. Berkat Klopp, Liverpool kini menjadi salah satu kesebelasan terbaik dunia dengan permainan yang indah.

Liverpool dua kali melangkah ke babak final Liga Champions di bawah asuhan Klopp. Liverpool juga jadi runner-up di Piala Liga 2015/16 dan Liga Europa 2015/16. Pada awal musim 2019/20 ini, Klopp berhasil mempersembahkan gelar Piala Super Eropa untuk Liverpool dengan mengalahkan Chelsea.

Klopp merasa kesuksesannya ini tak lepas dari peran besar Liverpool. Kesempatan dan kebebasan yang dimilikinya untuk membangun tim sesuai yang ia inginkan membuatnya bisa leluasa membangun tim hebat yang ditakuti semua lawan.

“Aku harus berterima kasih pada klubku yang luar biasa, Liverpool. Yang tidak mencintai klub ini pasti tidak punya hati!” ujar Klopp setelah menerima penghargaan tersebut, Senin (23/09), di Milan. “Untuk pemilik klub, mereka memberiku tim yang luar biasa. Sebagai pelatih Anda bisa menjadi sebaik tim Anda. Aku bangga menjadi pelatih sekumpulan pemain yang luar biasa ini.”

Penampilan gemilang Liverpool sendiri terus berlanjut hingga musim ini. Mereka saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan meraih enam kemenangan dari enam laga. Namun di Liga Champions, Liverpool langsung menelan kekalahan dari Napoli pada laga perdana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!