TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Jose Mourinho Ingin Latih Tim Nasional Sebelum Pensiun

72

Tipsprediksi.netJose Mourinho telah merasakan kesuksesan dengan banyak kesebelasan top Eropa. Dimulai dari FC Porto, Chelsea, Real Madrid hingga Inter Milan. Terakhir bersama Manchester United, ia berhasil mengantarkan Setan Merah juara Liga Europa.

Kini Mourinho masih tak punya klub setelah dipecat Man United pada akhir 2018 silam. Namun ia terlihat aktif sebagai komentator pertandingan bahkan mulai merambah ke Liga Primer Inggris.

Dengan usianya yang “masih” 56 tahun, karier kepelatihan Mourinho tentu masih cukup panjang. Apalagi ia masih menyatakan hasratnya untuk kembali melatih namun belum menemukan klub yang tepat.

Mourinho sendiri punya target sebelum memutuskan untuk pensiun. Sebelum tak lagi berkecimpung di dunia sepakbola, ia ingin merasakan menangani Tim Nasional.

“Itu [melatih Tim Nasional] merupakan sesuatu yang ingin aku lakukan. Itu adalah apa yang akan aku lakukan di fase terakhir [dalam karierku], dengan melangkah ke Piala Dunia atau Piala Eropa. Aku merasakan ambisi itu, aku merasa aku akan menyukainya,” kata Mourinho pada LiveScore.

Jika benar mendapatkan kesempatan melatih sebuah Tim Nasional, Mourinho akan berinovasi. Ia tak akan melatih sebuah negara seperti kebanyakan pelatih Timnas yang hanya melakukan pertandingan sesekali. Ia akan menggelar pertandingan rutin, apalagi sebelum kompetisi besar seperti Piala Dunia.

Baca Juga : Dani Ceballos Kagum dengan Permainan Liverpool

“Kalau aku akan menghadapi Piala Dunia, selama dua tahun menjalani pertandingan kecil melawan beberapa tim tidaklah bagus. Aku ingin berlatih setiap hari, dua atau tiga pertandingan setiap pekan. Itulah kehidupanku sampai aku merasa lebih kuat,” ujar pelatih asal Portugal itu.

Mourinho merupakan salah satu pelatih tersukses di dunia. Sudah 24 gelar diraihnya dalam 18 tahun karier melatih. Selain berhasil menaklukkan Liga Portugal, Inggris, Spanyol, dan Italia, dua gelar merupakan trofi Liga Champions yang diraihnya bersama Porto dan Inter.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!