TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Jadi Pemain Terbaik Dunia Versi FIFA, Messi Lebih Khawatir Kondisi Barca

63

Lionel Messi dinobatkan sebagai Best FIFA Men’s Player Award atau gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA pada Senin (23/09). Penyerang asal Argentina itu mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk.

Sejak berpisah dengan Ballon d’Or pada 2015, total Messi meraih lima gelar Ballon d’Or, gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA ini belum pernah dimenangkan oleh pemain berusia 32 tahun tersebut. Ronaldo memenangkannya dua kali yang disusul oleh Luka Modric pada tahun lalu.

Bagi Messi, ini juga menjadi akhir dari paceklik gelar individu yang dideranya sejak 2015. Messi terakhir kali meraih gelar individu pemain terbaik dunia pada 2015.

“Sudah cukup lama aku tidak meraih penghargaan individu. Ini gelar pertama yang aku raih dan aku senang meraihnya,” ujar Messi.

Namun di samping kebahagiaannya meraih gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA ini, Messi lebih khawatir dengan kondisi yang saat ini menimpa Barca. Tim yang diperkuatnya itu mengawali musim 2019/20 dengan buruk, bahkan start terburuk dalam 25 tahun terakhir setelah hanya meraih 7 poin dari lima laga.

“Kami memulai liga dengan buruk dan kami bersusah payah untuk bermain dan menciptakan peluang. Ini baru awal musim tapi kami harus segera merespons. Tidak ada waktu lagi, kami harus meningkatkan kualitas kami, dan kami menyadari itu. Ini tugas tim. Tapi aku yakin kami akan bangkit,” tutur Messi.

Messi sendiri sempat tak bermain di beberapa pertandingan awal musim ini. Ia mengalami cedera usai membela Argentina di Copa America 2019. Ia baru bermain sebanyak tiga kali, pada ketiga laga tersebut ia masuk sebagai pemain pengganti. Belum ada satupun gol yang dicetak oleh Messi pada musim ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!