TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Guardiola Tetap Inginkan Adanya VAR Meski Berkali-kali Dikecewakan

15

Tipsprediksi.net – Manchester City gagal meraih poin penuh saat menghadapi Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/20 pekan kedua, Sabtu (17/08) dini hari WIB. Bermain imbang 2-2, City nyaris menang setelah Gabriel Jesus mencetak gol di pengujung laga, namun dianulir oleh keputusan Video Assistant Referee (VAR).

Sebelum gol Gabriel Jesus, bola dianggap terlebih dahulu mengenai lengan bek City, Aymeric Laporte. City yang sempat merayakan gol jelas langsung kecewa karena harus puas dengan satu poin.

Usai pertandingan, kubu City agak kecewa dengan keputusan VAR tersebut. Bahkan manajer City, Pep Guardiola, sempat menyindir kinerja wasit yang bekerja di ruang VAR yang tidak konsisten dalam menanggapi setiap kejadian. Pada babak pertama, Pep merasa City harusnya mendapatkan penalti, tapi VAR tak melihat kejadian itu sebagai pelanggaran.

“Itu penalti, [Erik] Lamela melanggar Rodri, dan itu penalti. Mungkin saat itu, VAR sedang mengambil kopi,” ujar Pep usai laga.

Meski begitu, Pep merasa bahwa Liga Primer Inggris tetap membutuhkan teknologi VAR. Menurutnya VAR memang membantu wasit dan perlu dilanjutkan, dengan catatan perlu adanya perbaikan mengenai aturan yang jelas.

“Tidak, tidak, tidak. Kita harus melanjutkannya,” ujar Guardiola ketika ditanya mengenai apakah sebaiknya VAR digunakan di Liga Primer Inggris atau tidak. “Aku ingat di musim pertamaku di sini ketika di kotak penalti kamu disentuh seperti ini [baju ditarik] itu penalti. Setelah itu mereka beradaptasi.”

“Seharusnya kalau itu handsball, handsball. Buatku itu masih belum jelas, khusunya ketika aku melihat dari sudut yang lain, itu tidak jelas,” sambung eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Musim lalu, Manchester City pernah diragukan oleh keputusan VAR di Liga Champions kala menghadapi Tottenham Hotspur. Ketika itu, Spurs mencetak gol kemenangan namun kubu City menganggap seharusnya gol tersebut tidak sah karena lebih dulu mengenai tangan Fernando Llorente. Di kondisi yang sama, pada laga kemarin, City dinyatakan pelanggaran handsball sehingga gol Jesus dianulir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!