TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Gary Neville Kapok Jadi Pelatih

47

Tipsprediksi.net – Gary Neville menjalani karier yang luar biasa sebagai pemain. Bersama Manchester United, satu-satunya kesebelasan yang ia bela, total 602 pertandingan ia jalani. Total 20 trofi berhasil diraihnya.

Neville lantas melanjutkan kariernya sebagai pelatih. Namun sebagai pelatih kariernya itu tak berjalan dengan baik. Setengah musim di Valencia, Neville gagal total.

Setelah meninggalkan Valencia pada 2016, Neville belum juga kembali melatih. Ia kembali akrab dengan pekerjaan yang sudah ia kerjakan sebelumnya, yakni sebagai pandit dan komentator pertandingan.

Ternyata Neville memang sama sekali tak berminat untuk kembali ke dunia kepelatihan. Neville merasakan trauma atas apa yang ia alami saat di Valencia.

“Tidak ada sedikit pun dari hidupku yang membangunkanku dan berpikir ‘aku ingin kembali melatih’,” kata Neville pada BBC Radio 4. “Aku punya masa buruk di manajemen ketika di Valencia dan mungkin itu menjadi pelajaran paling berharga dalam hidupku. Itu seperti sebuah klip di telingaku, terkadang kita butuh yang seperti itu dalam kehidupan kita.”

Gary Neville sejujurnya lebih menikmati sepakbola dengan menontonnya dari jauh, bukan dari lapangan, setelah kariernya sebagai pemain berakhir. Bahkan saat ini ia lebih ingin menjalani hal lain yang tidak terlibat langsung pada pertandingan sepakbola.

“Aku lebih tertarik terlibat di manajemen atau hal-hal yang berkaitan dengan bisnis. Sepakbola adalah sisi yang aku cintai. Aku menikmati menonton pertandingan tapi aku hanya tidak ingin kembali berada di tempat latihan. Aku rasa aku telah melakukan bagian dari kehidupanku dan aku harus melaju,” tukas Neville.

Di Valencia, Neville memimpin 28 pertandingan. Hanya 10 kali ia berhasil menang, sisanya 7 kali imbang dan 11 kalah. Ia dipecat pada Maret 2016 ketika Valencia berada di urutan ke-14 klasemen sementara La Liga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!