TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Fabian Delph Pilih Everton Karena Terkesima dengan Pendukungnya

30

Tipsprediksi.netFabian Delph memasuki babak baru dalam kariernya. Setelah empat tahun membela Manchester City, ia memilih hengkang ke Everton per musim 2019/20. Everton memboyong eks pemain Aston Villa ini dengan biaya transfer 8,5 juta paun, 10 juta paun plus bonus.

Delph memilih hengkang dari Manchester City karena ia kurang mendapatkan menit bermain. Selama empat musim, total ia hanya bermain sebanyak 89 kali. Bahkan untuk bermain, ia harus berubah posisi dari pos gelandang tengah ke bek kiri.

Di samping itu, Delph memilih Everton karena ia terkesima dengan para pendukung The Toffees. Selama berkarier sebagai pemain, setiap kali melawan Everton, gemuruh pendukung Everton selalu mencuri perhatiannya.

“Setiap saat aku bermain menghadapi Everton, entah itu saat kendang maupun tandang, satu hal yang pasti ada dalam benakku adalah ketika melihat ambisi dari pendukungnya. Pendukung Everton sepertinya sangat mencintai sepakbola, memahaminya, dan tampaknya telah mengalir dalam darah mereka dan mereka benar-benar mendukung tim ini,” kata Delph pada Everton TV.

“Kamu akan selalu mendengar para Evertonians dan aku sangat antusias untuk menantikan bermain di kandang, aku ingin mendengar dukungan mereka ketika aku bermain,” sambungnya.

Everton musim lalu finis di urutan ke-8, di bawah Manchester United dan Wolverhampton Wanderers. Skuat asuhan Marco Silva ini berharap perekrutan Delph bisa mendongkrak posisi Everton setidaknya agar bisa kembali berlaga di kompetisi Liga Europa. Musim ini Everton kembali absen di kompetisi antar kesebelasan Eropa tersebut.

Baca Juga: Kostas Manolas Rahasiakan Penyebab Dirinya Tinggalkan AS Roma

“Ketika aku mendatangkan pemain baru,” kata Marco Silva, manajer Everton, “hal pertama yang aku lihat adalah kualitasnya dan Fabian [Delph] adalah pemain dengan kualitas tinggi.”

“Aku sangat senang di sini, aku tentu akan memberikan segalanya, tidak kurang dari 100 persen,” ujar Delph. “Aku harap kita bisa mendongkrak tim bersama-sama, penggemar dan pemain, untuk melakukan hal-hal spesial,” tukas pemain berusia 29 tahun itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!