TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Dukungan Semangat Untuk Tammy Abraham

51

Tipsprediksi.net – Tammy Abraham jadi sasaran cacian fans Chelsea dalam kekalahan The Blues menghadapi Liverpool di ajang Piala Super Eropa. Pada laga yang digelar Kamis (15/08) dini hari WIB tersebut, tendangan penalti Abraham berhasil diblok kiper Liverpool, Adrian, sehingga Chelsea kalah 4-5 (2-2).

Abraham diserang fans Chelsea di media sosial tak lama setelah laga melawan Liverpool selesai. Beberapa di antaranya bahkan mencaci secara berlebihan dengan mengeluarkan kata-kata rasis.

Organisasi anti rasis asal Inggris, Kick it Out, telah mendapatkan laporan atas serangan rasis terhadap Abraham. Mereka pun mengutuk tindakan tersebut dan akan segera melakukan tindakan agar hal seperti ini tak terulang di kemudian hari.

Selain itu, Abraham juga mendapatkan suntikan motivasi dari dua pemain Manchester United sesama rekan Inggris, Marcus Rashford dan Jesse Lingard. Mereka berharap komentar rasis itu tak membuat mental Abraham turun.

“Tegakkan kepalamu setingginya @tammyabraham. Kita semua juga pernah mengalami itu, itulah sepakbola. Kita seharusnya merayakan talenta muda Inggris, bukan dengan cara seperti ini,” bunyi cuitan Rashford di Twitter.

“Semangat saudaraku! Tetap kuat dan tetaplah berbangga!” tambah Lingard.

Rekan setim Abraham di Chelsea, Christian Pulisic, juga turut menyemangati. Pemain yang baru dibeli dari Borussia Dortmund itu berharap Tammy Abraham bisa segera melupakan momen tersebut. Ia pun memastikan para pemain Chelsea akan terus mendukungnya.

“Kami bilang padanya, ‘itu penalti, Bro. Siapapun pasti pernah gagal’,” ujar Pulisic pada Standars Sport. “Dia akan segera bangkit. Mungkin sulit tapi seperti itulah penalti. Aku yakin dia bisa menghadapinya dan dia aka baik-baik saja. Dia akan melaju, mencetak gol di laga berikutnya, dan semuanya akan terlupakan. Kami ada untuknya.”

Abraham sendiri tentu kecewa dengan kegagalannya mengeksekusi penalti dan membuat Chelsea gagal juara. Tapi pemain yang sempat dipinjamkan ke Swansea City itu mengatakan bahwa ia dan timnya telah berjuang dengan sangat keras.

“Gagal memberikan trofi pertama untuk klub tapi kami sudah berjuang habis-habisan hingga akhir. Aku mencintai tim ini. Terima kasih atas semua pesan kalian,” ujar Abraham melalui Twitter.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!