TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Diparkir Lawan Gladbach, David Luiz Akan Tinggalkan Chelsea?

123

Tipsprediksi – Jendela transfer musim panas Liga Primer Inggris 2019/20 akan ditutup pada Jumat (09/08). Kejutan transfer masih mungkin terjadi, termasuk kepindahan bek andalan Chelsea, David Luiz, yang disebut-sebut ingin gabung Arsenal.

Musim lalu David Luiz menjadi andalan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, di jantung pertahanan. Bek asal Brasil itu berduet dengan Antonio Rudiger. Duet ini juga yang berhasil menjuarakan Chelsea di Liga Europa UEFA dan mencapai final Piala Liga sebelum dikalahkan Man City.

Luiz lantas memperpanjang kontrak hingga dua tahun ke depan. Namun hal itu bisa tak berarti apa-apa setelah gosip kepindahannya mulai menyeruak jelang bursa transfer ditutup.

Indikasi itu terlihat setelah Luiz tak dimainkan oleh pelatih anyar Chelsea, Frank Lampard, pada laga pra-musim pamungkas Chelsea melawan Borussia Moenchengladbach. Pada laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu, Luiz tak bermain satu menit pun, bersama Willy Caballero, Davide Zappacosa, Fikayo Tomori, dan Karlo Ziger.

Padahal pada laga melawan Gladbach menjadi simulasi Chelsea jelang menghadapi pekan pertama Liga Primer Inggris melawan Manchester United. Lampard saat itu menurunkan para pemain terbaiknya sejak menit pertama. Di jantung pertahanan, Lampard lebih memilih duet Andreas Christensen dan Kurt Zouma.

Baca Juga : Detail Transfer Pertukaran Cancelo-Danilo

Sepanjang pra-musim, Lampard menunjukkan bahwa hanya Zouma yang paling aman di pos bek tengah. Bek yang sebelumnya dipinjamkan ke Everton itu menjadi pemain dengan menit bermain terbanyak kedua selama pra-musim, dengan total 405 menit. Luiz hanya 300 menit, Christensen terpaut 18 menit dari Luiz.

Luiz tampaknya ingin bergabung dengan Arsenal yang memang sedang mengincar bek tengah baru setelah dari 7 laga pra-musim, hanya dua laga yang berakhir dengan tanpa kebobolan. Belum lagi musim lalu mereka menjadi salah satu kesebelasan yang paling banyak kebobolan setelah Manchester United di antara kesebelasan top six.

Di Arsenal, Luiz akan dilatih oleh mantan pelatihnya di Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery. Karena itulah bek berusia 30 tahun itu lebih punya jaminan menjadi bek utama di Arsenal ketimbang di Chelsea.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!