TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Diimbangi Tottenham, Pep Guardiola Soroti VAR

36

Tipsprediksi.net – Manchester City gagal meraih kemenangan pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2019/20. Menjamu Tottenham Hotspur pada Sabtu (17/08) di Etihad Stadium, City dan Spurs berbagi satu poin setelah bermain imbang 2-2.

Man City unggul lebih dulu melalui Raheem Sterling. Sempat disamakan melalui gol Erik Lamela, City kembali unggul lewat gol Sergio Aguero sebelum turun minum. Tiga poin City hilang setelah pemain pengganti Spurs, Lucas Moura, mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua.

Manajer Man City, Pep Guardiola, merasa timnya dirugikan oleh Video Assistant Referee (VAR). Bahkan laga kali ini membuatnya mengingat kekalahan dari Spurs di Liga Champions musim lalu yang juga terdapat peran VAR di sana.

“Déjà vu. Aku pikir situasi ini seperti laga melawan Tottenham di Liga Champions musim lalu. Wasit dan VAR menggagalkan kami. Ini kedua kalinya [kami dirugikan]. Ini sulit buat kami, sulit buat kami dengan jalan seperti ini,” ujar Pep usai laga pada Sky Sports.

“Mereka perlu memperbaikinya. Peluit di dalam pertandingan sekarang tidak terlalu jelas. Mereka kadang yakin sebuah handsball, kadang tidak, seperti yang terjadi pada [Fernando] Llorente di Liga Champions musim lalu,” sambung Pep.

Pada kekalahan 0-2 Man City dari Spurs di Liga Champions musim lalu, Spurs mencetak gol meski Llorente dianggap mengenai bola dengan tangannya. Sementara itu pada laga kemarin, VAR tidak menangkap insiden yang harusnya membuat City mendapatkan penalti. VAR juga membatalkan gol Gabriel Jesus yang dianggap lebih dulu mengenai tangan Aymeric Laporte.

“Sangat luar biasa tidak jadi penalti di babak pertama [Erik Lamela melanggar Rodri di kotak penalti], VAR mengatakan itu tidak penalti. Kemudian di akhir pertandingan mereka menggagalkan gol Jesus,” tukas eks pelatih Barcelona dan Bayern tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!