TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Daniele Rugani Mulai Pertimbangkan Hengkang dari Juventus

42

Tipsprediksi.net – Juventus sangat aktif di bursa transfer musim panas ini. Di sektor belakang, mereka mendatangkan Gianluigi Buffon, Luca Pellegrini, Merih Demiral, Matthijs de Ligt, dan Cristian Romero.

Dari lima nama di atas, tiga di antaranya berposisi sebagai bek tengah. Dengan Romero yang langsung dipinjamkan kembali ke Genoa, maka pensiunnya Andrea Barzagli langsung digantikan dua pemain sekaligus, yakni De Ligt dan Demiral.

Tapi situasi ini membuat salah satu bek Juventus, Daniele Rugani, mulai tak aman. Tambahan dua pemain anyar berarti Juve kini punya lima bek tengah karena selain Rugani masih ada Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Agen Rugani, Davide Torchia, juga merasa bahwa kondisi ini mengkhawatirkan nasib kliennya. Torchia pun merasa Juve harus melepas salah satu bek tengah yang ada untuk menyehatkan persaingan yang ada.

“Aku tak tahu apa yang sudah direncanakan Juve, tapi mereka pasti akan melakukan evaluasi terkait banyaknya pemain ini, di mana semuanya pemain dengan kualitas tinggi,” kata Torchia pada Tutto Mercato Web.

“Tim membutuhkan keseimbangan di skuat dan secara ekonomis, mungkin Juventus akan mencoba menjual seseorang. Karena ketika kamu datang ke Juventus, kamu harus tahu kalau ada tempat yang harus diperebutkan,” imbuhnya.

Menurut Torchia, Rugani sebenarnya punya satu keunggulan dibanding bek tengah lain. Pemain berusia 24 tahun itu pernah bekerja sama dengan pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri, ketika masih di Empoli. Tapi jika Sarri tak menyiapkan kilennya itu sebagai pemain utama, maka Torchia tak sungkan akan membawa Rugani keluar dari Juventus.

“Dia [Rugani] tahu apa yang diinginkan Maurizio Sarri, keduanya sudah bekerja sama di Empoli. Tapi di sisi lain, pemain seperti Daniele harus punya keinginan untuk lebih berusaha. Sekarang ada lima bek dan jika seorang pemain hanya bermain satu kali dalam satu tahun di Coppa Italia, maka dia harus mempertimbangkan pilihannya.”

“Tapi jika mereka terus percaya pada pemain dan mengetahui bahwa pelatihnya pun demikian, maka ia akan terus meningkatkan proses perkembangannya. Aku rasa itu juga tujuan dari klub [untuk Rugani].”

Baca Juga: Liverpool Tak Petik Sekalipun Kemenangan di Tur AS

Rugani sendiri sempat diincar oleh Sarri ketika musim lalu menangani Chelsea. Namun Rugani memilih bertahan karena ingin membela Juventus. Bahkan ia langsung menandatangani kontrak baru yang akan berakhir pada 2023 mendatang. Tapi tentu dalam bursa transfer, nasib seorang pemain sangatlah sulit ditebak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!