TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Capello: De Ligt Masih Adaptasi di Juventus

41

Matthijs De Ligt tak menjalani karier yang mudah sejak hijrah ke Juventus pada Agustus silam. Tekanan langsung menghampirinya karena pertahanan Juventus masih keropos meski ia berada di lini pertahanan Juve.

De Ligt berduet dengan Leonardo Bonucci saat kebobolan tiga gol oleh Napoli dan kebobolan dua gol oleh Atletico Madrid. Apalagi pada laga melawan Napoli, De Ligt jadi sorotan karena ia dianggap gagal menghentikan pemain-pemain seperti Dries Mertens atau Hirving Lozano.

De Ligt yang direkrut Juventus dengan harga 75 juta euro pun mulai dikritik karena tidak tampil maksimal. Meski begitu, banyak pihak yang membelanya, salah satunya eks pelatih Juventus, Fabio Capello. Capello merasa bahwa De Ligt masih beradaptasi dengan sepakbola Italia.

“Dia masih muda dan harus diberikan waktu untuk menemukan kepercayaan diri di lingkungan baru dan rekan setim yang baru. Kualitasnya tidak perlu diperdebatkan. Dia bek yang bagus,” kata Capello pada Tuttosport.

De Ligt didatangkan Juventus dengan tujuan bisa memperkuat pertahanan Juve khususnya di Liga Champions. Hasil imbang melawan Atleti dengan kebobolan dua gol pun membuat namanya kembali jadi sorotan. Tapi menurut Capello, permainan Juve sudah cukup bagus bahkan bisa jadi juara Liga Champions dengan gaya bermain seperti itu.

“Aku melihat permainan yang bagus di pertandingan sulit sekelas di Wanda Metropolitano. Bianconeri menderita. Para pemain sudah memberikan segalanya. Itu adalah Juventus yang berbeda dengan yang bermain di Florence [Fiorentina], mereka menghadapi Atletico tanpa rasa takut.”

“Juventus, bahkan setelah menderita karena keunggulan mereka gagal dipertahankan, tidak berusaha mengamankan satu poin di menit-menit akhir bahkan mereka nyaris membuat gol yang bisa membuat skor jadi 3-2. Aku yakin kalau Juve menjalani pertandingan seperti yang mereka tunjukkan saat melawan Atletico Madrid, mereka bisa ke final,” sambung eks pelatih Tim Nasional Inggris tersebut.

Hasil imbang melawan Atletico di tandang memang modal yang cukup bagus untuk Juventus. Terlebih mereka tinggal menghadapi lawan yang lebih lemah seperti Bayer Leverkusen dan Lokomotiv Moskow  sebelum kembali lagi melawan Atleti di pekan kelima.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!