TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Barcelona Sudah Jadi Masa Lalu Coutinho

65

Tipsprediksi.netPhilippe Coutinho resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Munich pada Senin (19/08). Coutinho direkrut dari Barcelona dengan status pinjaman sampai musim 2019/20 ini berakhir. Meski begitu, Bayern bisa mempermanenkannya dengan nilai transfer 120 juta euro.

Sebelumnya, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan bahwa Coutinho memang sudah ingin meninggalkan Barcelona sejak musim 2018/19 berakhir. Kini pemain Tim Nasional Brasil itu mengonfirmasinya. Ia merasa kurang bahagia di Barcelona.

“Masalah di Barcelona, segalanya tidak berjalan sesuai yang aku inginkan,” kata Coutinho pada konferensi pers pertamanya sebagai pemain Bayern. “Tapi itu masa lalu. Ini klub baru, klub besar, dan klub penting. Aku harap aku bisa ada di sini untuk waktu yang lama dan bisa meraih banyak gelar juara.”

Pernyataan Coutinho tersebut menegaskan bahwa ia benar-benar tak ingin lagi berseragam Barcelona. Berstatus pinjaman, bukan tak mungkin ia akan kembali ke Barca. Namun ia sudah menyebut bahwa Barca adalah masa lalunya.

Meski begitu, Coutinho yang direkrut Barcelona dari Liverpool dengan nilai transfer 160 juta euro itu tetap bersyukur pernah berseragam Blaugrana. Selama di Spanyol, ia mendapatkan banyak pengalaman berharga yang membuatnya bisa tetap berkembang.

“Selama di sana aku punya pengalaman hebat. Aku belajar banyak, meraih banyak gelar dan karena itu ketika aku bermain di Copa America, yang berhasil aku juarai bersama Brasil, itu menjadi penting,” tukas pemain yang juga pernah membela Inter Milan itu.

Coutinho sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Inggris dan Paris Saint-Germain. Keputusan pemain berusia 27 tahun itu memilih Bayern Munchen adalah karena Bavarians menjadi kesebelasan yang paling serius menginginkannya.

“Aku langsung yakin ketika Hasan [Salihamidzic, Direktur olahraga Bayern] menghubungiku. Dia sangat ingin aku datang ke sini, jadi mereka langsung terbang ke Barcelona, kami bertemu, dan mereka menunjukkan proyek mereka padaku dan karena itulah aku berterima kasih pada mereka atas apa yang mereka tunjukkan sejak detik pertama,” sambung Coutinho.

Bayern sendiri sebelumnya sempat berusaha mendapatkan pemain sayap Manchester City, Leroy Sane. Namun City enggan menjualnya, ditambah lagi sang pemain pun mengalami cedera parah. Selain Coutinho, Bayern juga baru mengumumkan perekrutan Ivan Perisic dari Inter Milan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!