TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Barcelona Gagal Bajak Matthijs De Ligt di Tikungan Terakhir

35

Tipsprediksi.net – Saga transfer bek muda Tim Nasional Belanda dan Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, belum berakhir. Meski sudah digadang-gadang akan segera bergabung raksasa Italia, Juventus, namun pemuda berusia 19 tahun itu masih berstatus pemain Ajax Amsterdam hingga saat ini.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa lambatnya proses transfer De Ligt ke Juventus dikarenakan alotnya negosiasi Juve dan Ajax perihal biaya transfer. De Ligt, sementara itu, sudah sejak jauh-jauh hari menyatakan kesediaannya untuk menolak klub lain demi Juventus.

Per Sabtu (13/07) disebutkan bahwa Juventus dan Ajax Amsterdam telah menyepakati biaya transfer dengan kisaran 70 hingga 75 juta euro. Sebelumnya Juve bersikukuh ingin membeli De Ligt dengan nilai transfer dengan kisaran 60 juta euro.

Namun di tengah-tengah negosiasi Juve dan Ajax, nyatanya Barcelona sempat berusaha membajak De Ligt meski Juve dan Ajax sudah semakin dekat dengan kata sepakat. Menurut Mundo Deportivo, Blaugrana sempat menawarkan nilai transfer sesuai permintaan Ajax dan membujuk De Ligt secara langsung untuk lebih memilih gabung Barcelona bersama rekan setimnya di Ajax yang lebih dulu bergabung, yakni Frenkie De Jong.

Akan tetapi dari sumber yang sama juga disebutkan bahwa De Ligt ternyata tetap lebih ingin gabung ke Juventus. Mino Raiola, agen pemain yang membantu proses transfer De Ligt ke Juventus, mengatakan bahwa Barcelona tak menyanggupi nilai gaji yang sudah disepakati antara Juventus dan De Ligt.

Baca Juga: Pilih nomor 8, Aaron Ramsey Sudah Izin Marchisio

Atas kabar ini, De Ligt dikabarkan sudah benar-benar semakin dekat ke Juventus. Ia dijadwalkan akan terbang ke Turin pada Senin (15/07) waktu setempat dan akan menjalani tes medis pada Selasa (16/07). De Ligt kabarnya akan dikontrak selama lima tahun dengan klausul pelepasan yang mencapai 150 juta euro.

Di Juventus, menurut Gazzetta dello Sport, De Ligt akan mengenakan nomor punggung 4, sebagaimana nomor yang ia kenakan di Ajax dan Tim Nasional Belanda. Nomor ini musim lalu dikenakan oleh Medhi Benatia yang hengkang pada Januari 2019, diteruskan oleh Martin Caceres yang bergabung tak lama setelah Benatia hengkang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!