TipsPrediksi
Kumpulan Prediksi Bola & Berita Terupdate dari berbagai kancah Liga Dunia Tersajikan Disini, Seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia, Prancis.

AS Roma Jajaki Kemungkinan Angkut Alderweireld dari Tottenham

18

Tipsprediksi.net – Kepergian Kostas Manolas ke Napoli memastikan AS Roma membutuhkan bek tengah anyar berpengalaman. Bek tengah Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, masuk dalam daftar buruan Serigala Ibu Kota.

Hal itu diungkap oleh Sky Italia. Meski belum mengajukan tawaran resmi, Roma tertarik mendatangkan bek Timnas Belgia itu karena memiliki klausul pelepasan yang cukup murah, yakni kurang dari 30 juta euro. Manolas dilepas ke Napoli dengan harga 36 juta euro.

Alderweireld sendiri sudah sejak musim lalu diisukan akan hengkang dari Spurs. Eks bek Ajax Amsterdam itu sempat diisukan akan hijrah ke Manchester United. Akan tetapi pemain yang kini berusia 30 tahun itu meneken perpanjangan kontrak hingga 2020 dengan mencantumkan klausul pelepasan.

Dengan kontrak yang tersisa hingga Juni tahun depan, Spurs jelas harus segera menjualnya agar mendapatkan uang transfer. Jika tidak, Spurs akan kehilangan Alderweireld secara cuma-cuma pada musim panas tahun depan.

Baca Juga: Meski Gagal Menang di Laga Debut, Lampard Puas dengan Permainan Chelsea

Masa depan Alderweireld mulai meragukan di Spurs setelah ia menderita cedera hamstring pada musim 2017/18. Setelah pulih, ia mulai kehilangan tempatnya di skuat utama setelah penampilan Davinson Sanchez gemilang. Total hanya 14 pertandingan Liga Primer Inggris ia jalani pada musim itu.

Namun musim lalu Alderweireld kembali mendapatkan tempat utama. Jan Vertonghen mengalami cedera selama dua bulan sejak September sehingga Alderweireld diduetkan dengan Davinson Sanchez.

Saat ini, Vertonghen telah kembali pulih cedera. Juan Foyth pun cukup menjadi andalan di Timnas Argentina sehingga bisa memperketat persaingan bek tengah Spurs musim 2019/20.

Sementara jika Alderweireld pindah ke Roma, ia bisa menjadi andalan bersama Federico Fazio. AS Roma tinggal menyisakan Fazio, Juan Jesus dan Ivan Mercano di pos bek tengah, serta dua pemai muda yakni Elio Capradossi dan William Bianda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!