TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Argentina Umumkan Pelatih untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

113

Tipsprediksi.net – Kegagalan Argentina menjuarai Copa America 2019 ternyata tak membuat pos pelatih yang diduduki oleh Lionel Scaloni goyah. Federasi Sepakbola Argentina (AFA) memastikan bahwa Scaloni akan tetap menjadi pelatih Tim Nasional Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Komite eksekutif AFA telah memutuskan, untuk memberikan keberlanjutan pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan dimulai tahun depan, proyek tersebut akan tetap dikepalai Lionel Scaloni,” bunyi pernyataan resmi Argentina.

Scaloni menjadi pelatih Tim Nasional Argentina sejak 2018 lalu. Ia menjadi pelatih pengganti Jorge Sampaoli yang gagal total di Piala Dunia 2018 di Rusia. Scaloni sendiri merupakan salah satu staf pelatih Sampaoli pada 2016 ketika Sampaoli masih melatih Sevilla.

Ketika Sampaoli ditunjuk menjadi pelatih Argentina, ia mengajak kembali Scaloni untuk menjadi asisten pelatih. Namun ketika Argentina gagal di Piala Dunia 2018, hanya Sampaoli yang didepak. Eks pemain Deportivo La Coruna itu diangkat menjadi caretaker bersama mantan pemain Timnas Argentina lain, Pablo Aimar.

Jelang akhir 2018, Scaloni diangkat menjadi pelatih tetap Argentina. Namun ia hanya dikontrak hingga ajang Copa America 2019.
Di Copa America 2019, Argentina melangkah hingga babak semi-final sebelum ditaklukkan oleh tuan rumah, Brasil. Meski kalah 0-2, Argentina sebenarnya tampil mendominasi permainan dengan unggul jumlah tembakan, namun kalah efektivitas serangan.

Baca Juga : Varane: Pogba? Aku Percaya Rekan Setimku

Argentina akhirnya menempati peringkat tiga setelah mengalahkan Cile di perebutan ketiga dengan skor 2-1. Laga tersebut dihiasi kartu merahnya Lionel Messi. Messi bahkan dihukum satu pertandingan internasional karena konfliknya dengan Gary Medel.

Scaloni sendiri sejauh ini baru memimpin 15 pertandingan bersama Argentina. Meski gagal di Copa America, catatan yang diraihnya cukup positif dengan mencatatkan 60% kemenangan, dan baru menelan empat kali kekalahan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!