TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

AC Milan dan Inter Milan Umumkan Pembangunan Stadion Baru

59

Tipsprediksi.net – Stadion San Siro atau yang juga dikenal dengan Stadion Giuseppe Meazza tampaknya akan segera menjadi sejarah. Dalam waktu dekat, stadion yang menjadi kandang AC Milan dan Inter Milan itu akan segera diratakan dengan tanah.

Perobohan stadion San Siro ini berkaitan dengan rencana Milan dan Inter untuk membangun stadion baru. Stadion yang berdiri sejak 1925 ini dianggap perlu diperbarui namun karena sudah melakukan beberapa kali renovasi stadion ini tak memungkinkan untuk direnovasi lagi.

Pembangunan stadion baru nanti direncanakan akan menjadikan Milan dan Inter memiliki stadion yang lebih modern. Stadion yang baru pun akan mereduksi jumlah kapasitas stadion dari 80 ribu penonton menjadi 60 ribu penonton.

Per Rabu (10/07), Milan dan Inter telah mengumumkan bahwa mereka sudah mengajukan proposal terkait pembangunan stadion baru itu pada pemangku kebijakan daerah setempat. Stadion San Siro memang bukan stadion yang dimiliki kedua kesebelasan tersebut.

AC Milan dan Inter telah mengajukan studi kelayakan teknis dan ekonomi kepada kota Milan untuk stadion baru Milan dan distrik multifungsinya.

Usulan kepada lembaga-lembaga lokal menandai langkah resmi pertama kedua klub, memulai perjalanan bersama pemerintah kota untuk membangun distrik perkotaan modern, berkelanjutan dan dapat diakses di daerah San Siro, dibangun di sekitar stadion kelas dunia yang baru.”

Baca Juga: Eder Militao Tak Takut dengan Persaingan di Lini Belakang Real Madrid

Milan dan Inter diharapkan bisa segera merealisasikan pembangunan stadion ini agar bisa diresmikan sebelum musim 2022/23. Namun mereka sempat mendapatkan pertentangan dari sejumlah pendukungan kedua kesebelasan yang menyayangkan salah satu stadion paling bersejarah di dunia harus dihancurkan.

Pembangunan stadion baru ini diperkirakan akan melibatkan sekitar 3500 pekerja. Biaya pembangunan ini pun diperkirakan mencapai 1,2 triliun euro.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!