TipsPrediksi
Prediksi Skor Bola & Berita Terbaru berbagai kancah Liga Dunia tersajikan disini, seperti Liga Champions, Eropa, Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

Ryan Babel Belum Habis

13

Tipsprediksi.net – Ryan Babel sedang tidak bermain di kesebelasan papan atas dunia. Ia kini membela kesebelasan Turki, Galatasaray. Musim 2018/19 lalu ia membela Fulham yang terdegradasi ke Divisi Championship pada musim ini.

Terakhir kali Babel membela kesebelasan besar terjadi hampir 10 tahun yang lalu. Kala itu ia membela Liverpool. Dalam empat musim, Babel bermain sebanyak 146 pertandingan untuk The Reds.

Setelah itu Babel mengalami penurunan karier. Pemain asal Belanda ini bahkan sempat membela kesebelasan Uni Emirates Arab, Al-Ain.

Dengan usianya yang kini mencapai 32 tahun, cukup wajar kualitas Ryan Babel mulai menurun dan tak lagi beredar di liga top Eropa. Tapi pada kenyataannya Babel masih punya sesuatu yang bisa ia berikan, setidaknya untuk Tim Nasional Belanda.

Babel masih menjadi andalan pelatih Belanda, Ronald Koeman. Pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Estonia pada Selasa (10/09), pemain yang berposisi sayap itu mampu mencetak dua gol untuk De Oranye.

Bukan kali ini saja Babel menyumbang gol untuk Timnas Belanda. Dalam dua tahun terakhir, ia mencetak gol ke gawang Romania dan Portugal di laga uji tanding serta membobol gawang Perancis pada laga UEFA Nations League 2018.

Menurut Babel, saat ini ia memang merasa sedang menjalani performa terbaik dalam kariernya. Hal itu tentu berbanding terbalik dengan kariernya yang sempat menukik tajam dan hilang dari hingar bingar popularitas sepakbola Eropa.

“Saya sudah ada di sini [Timnas Belanda] sejak lama. Tiga atau empat tahun terakhir adalah tahun-tahun terbaik saya,” ujar Babel yang menjalani debut timnas pada 2006 tersebut.

Koeman pun turut berbahagia atas penampilan Babel. Sejak awal ia tak pernah ragu untuk mengandalkan Babel meski usianya sudah tak muda lagi.

“Saya sudah mengenal Ryan selama bertahun-tahun sebagai seorang profesional yang hebat. Usianya memang sudah 32 tahun, tetapi bukan berarti kemampuannya sudah berakhir. Ia telah membuktikan bahwa dirinya masih sanggup membuat perbedaan.” kata Koeman, sebagaimana dikutip dari Ons Oranje.

Kemenangan atas Estonia sebenarnya tak membuat Belanda beranjak dari posisi tiga Grup C. Belanda terpaut tiga poin dari Jerman dan Irlandia Utara. Akan tetapi Belanda baru menjalani empat pertandingan sementara Jerman dan Irlandia Utara sudah bermain lima laga

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!